4 Hal yang Tidak Perlu Dikhawatirkan Saat Hari Pernikahan

Di hari pernikahan nanti, setiap calon pengantin pasti semuanya ingin terlihat sempurna dan sesuai dengan rencana. Hal sekecil apapun yang berhubungan dengan acara pernikahan akan terus dipikirkan dan lama-lama akan membuat para calon pengantin menjadi bridezilla.Ā Tapi perlu juga diingat kalau tidak semua tamu undangan yang hadir akan memperhatikan setiap detail di acara pernikahan kalianĀ lho. Jadi kamu tidak perlu khawatir berlebihan mengenaiĀ  4 Hal yang Tidak Perlu Dikhawatirkan Saat Hari Pernikahan

Baca Juga : Jangan Panik ! 5 Tips Mengatasi Kepanikan Menjelang PernikahanĀ 

1. Dekorasi

dekorasi pernikahan

Percaya atau tidak, apa yang menurut kamu paling penting dan sangat terlihat itu belum tentu sama dengan apa yang orang lain anggap penting dan lihat.

Saat merencanakan pernikahan, dekorasi termasuk kedalam 5 prioritas utama yang harus dipersiapkan dan biaya dekorasi juga merupakan salah satu pengeluaran terbesar dariĀ budgetĀ pernikahan. Sayangnya, dekorasi hanya akan dilihat sebentar dan sering dilupakan oleh para tamu undangan. Lebih baik kamu membuat dekorasi yang sederhana saja sehingga sisa dari biayanya bisa dialokasikan untuk kebutuhan lainnya.

Baca Juga : Tips Menentukan Anggaran Biaya Pernikahan

2. Undangan

undangan pernikahan

Tidak perlu repot untuk mencariĀ graphic designerĀ yang bisa mewujudkan konsep desain yang kamu inginkan, bahkan sampai menggunakan kertas berkualitas tinggi hanya untuk membuat sebuah undangan pernikahan. Dengan undangan sederhana yang dilengkapi dengan informasi seputar acara pernikahanmu saja, itu sudah cukup untuk diberikan kepada para tamu undangan. Lagi pula undangan yang sudah diberikan juga hanya akan dibaca 5 menit maksimal, jadi tidak perlu terlalu sibuk memikirkan soal undangan.

3.Ā SouvenirĀ Pernikahan

Sekarang banyak sekali para calon pengantin yang sangat kreatif dan ā€œniatā€ untuk membuat sendiriĀ souvenirĀ pernikahannya. Kalau alasannya untuk menghematĀ budgetĀ mungkin bisa dimaklumi, tapi kalau hanya ingin terlihat beda dari yang lain dan malah membuatĀ budgetĀ pernikahan ā€œmembengkakā€ lebih baik dipikir-pikir lagi.Ā SouvenirĀ pernikahan juga bukan menjadi hal terpenting yang harus kamu prioritaskan untuk acara pernikahanmu kan, yang pentingĀ souvenirĀ pernikahanmuĀ simpleĀ dan mudah dibawa.

4. Busana Pernikahan

Baca Juga : Tren Baju Pengantin Tahun ini, ala Princess tetapi …busana pernikahan

Busana pernikahan itu salah satu hal yang penting apalagi untuk para calon pengantin wanita, tapi kamu tidak perlu khawatir kalau busana pernikahanmu bukan di desain olehĀ fashion designerĀ terkenal atau mungkin kamu menyewanya. Percaya deh orang lain pun tidak akan tahuĀ brandĀ atau desainer yang kamu kenakan hanya dengan sekali melihatnya. Lebih baik fokus saja untuk memilih busana pernikahan yang sesuai denganĀ budget, nyaman digunakan, dan membuatmu pede di hari pernikahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.