4 Tips Persiapan Pernikahan Bagi Pasangan LDR

Mempersiapkan pernikahan bukalah hal yang mudah untuk dilakukan. Pasangan yang selalu bersama dalam mempersiapkan saja masih terdapat miss atau kesalahan, apalagi bagi kalian yang sedang menjalani LDR. Namun kalian tidak perlu khawatir, karena kami akan memberikan 4 tips persiapan pernikahan bagi pasangan LDR yang bisa kalian coba

1. Bagi-bagi Tugas

Baca Juga : Daftar Pernikahan yang Harus Dibuat Calon Pengantin

Hal pertama yang harus dilakukan adalah pembagian tugas yang jelas. Misalkan satu orang yang mencari konsep pernikahan sedangkan yang lainnya adalah mencari vendor yang tepat untuk mewujudkannya. Komunikasi dan kerja sama yang baik yang harus diperhatikan. Jangan sampai salah seorang merasa terbebani dengan tugas persiapan pernikahan yang diberikan padanya.

2. Diskusikan Setiap Hal

Komunikasi adalah hal yang sangat penting dalam mempersiapkan pernikahan. Ada baiknya jika kalian selalu mendiskusikan setiap hal baru yang berhubungan dengan persiapan pernikahan kalian. Misalkan sudah sampai mana pencarian vendor dekorasi atau rekomendasi vendor baru yang didapat melalui teman atau saudara dan lain sebagainya. Jangan memutuskan sesuatu tanpa diketahui oleh pasangan kalian.

3. Sempatkan bertemu dalam Waktu Persipan

Meskipun komunikasi kalian melalui telepon atau video call lancar dan selalu berdiskusi mengenai persiapan pernikahan kalian dengan baik, sangat baik jika kalian menyempatkan waktu minimal satu kali bertatap muka secara langsung untuk mendiskusikan persiapan pernikahan kalian. Mungkin pada satu hari itu kalian bisa melakukan fitting baju bersama, mencicipi makanan catering atau membeli sesuatu untuk persiapan pernikahan kalian.

4. Utus Orang Kepercayaan Sebagai Wakil

Ada baiknya jika di kota tempat kamu akan melangsungkan pernikahan kalian memiliki wakil kalian entah itu saudara atau sahabat terdekat sebagai jembatan atau wakil dalam mengurus pernikahan kalian.

Semoga keempat tips tersebut bisa membantu kalian untuk mempersiapkan pernikahan kalian meskipun saat ini kalian sedang dalam kondisi yang jauh. Karena pada dasarnya, pernikahan adalah tentang kerjasama antara sepasang kekasih oleh karenanya komunikasi yang baik dan lancar akan membantu mewujudkan pernikahan impian yang indah dan berkesan.

Baca Juga : Tips Memilih Wedding Organizer

Namun jika kalian memiliki budget lebih dalam pernikahan kalian ada baiknya jika kalian menunjuk sebuah Wedding Planner untuk membantu kalian dalam mempersiapkan pernikahan kalian, terlebih jika kalian adalah pasangan yang sangat sibuk. Dengan kalian menunjuk sebuah wedding planner maka tugas kalian dalam menemukan vendor yang tepat akan semakin mudah. Selain itu wedding planner bisa menjadi teman diskusi yang baik untuk merencanakan pernikahan impian kalian. Semoga pernikahan impian kalian bisa terwujud ya… 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *