bridesmaids

5 Tips Mudah Memilih Bridesmaids

Akhir-akhir ini kehadiran bridesmaids atau pendamping pengantin menjadi sebuah trend tersendiri. Namun pada saat memilih bridesmaids, kamu tidak boleh asal pilih dan langsung menugaskan seabrek pekerjaan untuk mereka. Ada etika, pertimbangan tertentu dan hal-hal yang bersifat pribadi sehingga urusan memilih bridesmaids tidak semudah yang kita bayangkan. Baca dulu deh 5 tips mudah memilih bridesmaids berikut ini :

Baca Juga : 4 Hal yang Tidak Perlu Dikhawatirkan Pada Saat Hari Pernikahan 

1. Mulai Pilih dari Lingkaran Keluarga

Saudara kandung atau sepupu sering menjadi pilihan pertama bridesmaids. Hal ini lumrah mengingat mereka biasanya adalah orang terdekat yang paling mengerti tentang keseharian kita. Biasanya saudara yang ikut serta usianya terpaut tidak terlalu jauh supaya bisa ikut membantu tanpa rasa sungkan. Jenis kelamin juga tidak masalah loh, karena sekarang ini pengapit pengantin wanita bisa saja adik laki-laki terpercaya yang bisa diandalkan.

2. Sahabat Terdekat

Tidak semua bridesmaids akan dibebani dengan tugas penting dalam persiapan pernikahan pengantin. Namun sebaiknya memilih bridesmaids harus diprioritaskan pada mereka yang selalu siap dijadikan andalan di kala senang, terutama susah. Pilih kandidat bridesmaids yang tidak akan pernah mengecewakanmu di saat kamu butuh bantuan, excited dengan urusan persiapan pernikahan dan jujur saat dimintai pendapat ini itu.

3. Pilih Yang Akur

Tim bridesmaids tidak selalu terdiri dari personil yang kenal satu sama lain. Nah, disini brides harus hati-hati dalam mengkoordinasikan anggota bridesmaids yang karakternya bisa saling cocok. Solusi terbaik adalah dengan membentuk tim bridesmaids yang saling ramah, sopan, friendly, tidak mudah menyinggung perasaan orang lain dan bisa saling beradaptasi dalam lingkungan baru.

4. Cermati Budget

Baca Juga : Mengenali Wedding dan Bridesmaids Dress Berdasarkan Bentuk Tubuh

Sudah sewajarnya brides turut mengambil bagian dalam membiayai tim bridesmaids sesuai dengan kapasitas tertentu. Benda wajib seperti gaun bridesmaids, transportasi, akomodasi dan hadiah umumnya sudah menjadi tanggung jawab brides, walaupun ini semua kembali lagi ke aturan masing-masing. Jika kalian yang akan mengeluarkan biaya untuk bridesmaids, pastikan semua bisa sesuai dengan budget biaya pernikahan kalian.

5. Jaga Perasaan Teman

bridesmaids

Memang sulit jika  punya banyak kandidat bridesmaids yang harus diikutsertakan. Solusinya adalah menetapkan jumlah bridesmaids yang paling ideal, misalnya hanya 2-3 saudara kandung dan sahabat terdekat, atau bisa juga bridesmaids yang berjumlah banyak sekaligus untuk mengikutsertakan semua sahabat. Jadi, tidak ada yang merasa tersisihkan ataupun sendirian tertinggal tidak ikut serta dalam bridesquad-mu.

Semoga setelah membaca artikel mengenai tips mudah memilih bridesmaids bisa menjadi reverensimu mengenai siapa yang akan menjadi pendamping diacara perikahanmu nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.