6 Tips Foto Prewedding Low Budget

Akhir-akhir ini foto prewedding tidak bisa terpisahkan dari keperluan menjelang pernikahan. Kadang kala untuk pengambilan foto prewedding ini memerlukan budget yang besar karena lokasi pengambilan yang jauh dan konsep foto yang memerlukan biaya yang tidak sedikit. Jika kalian ingin melakukan foto prewedding namun budget untuk pernikahan sudah hampir sampai pada limitnya mungkin kalian bisa mempertimbangkan tips foto prewedding low budget berikut.

Baca Juga : Tips Menentukan Anggaran Biaya Pernikahan

1. Booking Vendor Saat Promo

Untuk mendapatkan harga yang lebih miring vendor fotografi, manfaatkan waktu ketika ia melakukan prmosi baik melalui media sosial atau kalian bisa mengunjungi mereka pada saat pameran. Lakukan booking vendor tersebut pada saat promo untuk mengikat harga yang ditawarkan. Namun jangan lupa untuk mengetahui detail syarat-syaratnya ya.

2. Pilih Fotografer Kedua

Beberapa vendor fotografi biasanya memiliki fotografer utama dan fotografer kedua (by team). Umumnya jika difoto oleh team, harga yang ditawarkan akan lebih murah dibanding difoto oleh fotografer utama. Cari tahu style dari fotografer kedua tersebut karena biasanya jika bernaung di bawah perusahaan yang sama style tidak akan terlalu berbeda dengan fotografer utama. Dengan begitu kalian bisa mendapatkan harga yang lebih murah dengan kualitas yang kurang lebih sama.

Baca Juga : Agar Calon Suami Antusias Saat Persiapan Pernikahan

3. Jeli dalam Memilih Tempat dan Waktu

Cari spot-spot foto di dalam kota terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan prewedding di luar kota. Diskusikan terlebih dahulu mengenai konsep foto prewedding dengan fotografer untuk mendapatkan saran lokasi serta konsep yang akan terbaik.

mempersiapkan pernikahan

Jika terpaksa untuk melakukan foto prewedding di luar kota, pilih waktu low season untuk menghemat biaya akomodasi yang tidak memberatkan kalian. Hal ini sangat signifikan karena kalian yang akan menanggung akomodasi dari fotografer dan juga perias

4. Make up

Idealnya untuk tampil lebih cantik dan menarik dalam foto, kalian memerlukan jasa tata rias dan rambut yang bisa diandalkan. Namun akhir-akhir ini banyak juga calon pengantin wanita yang lebih memilih berdandan sendiri demi menghemat biaya prewedding. Kalian bisa mengambil kursus singkat mengenai cara make up yang baik dan tepat. Selain bisa digunakan untuk make up pribadi kedepannya siapa tahu jika kalian berbakat kalian malah akan menjadi seorang make up artist.hehehe…

5. Digital Lebih Hemat

Kebanyakan paket prewedding menjadi lebih mahal karena biaya cetak. Di zaman sekarang yang semua serba digital, coba untuk mempertimbangkan untuk mencetak hanya beberapa foto fisik saja yang mungkin bisa digunakan untuk kebutuhan tambahan dekorasi pada acara resepsi pernikahan nantinya. Selebihnya kalian bisa mencetak sendiri foto prewedding kalian atau mengunggahnya di sosial media kalian.

6. Hemat di Busana

Baca Juga : Tren Baju Pengantin Tahun ini, Gaun a la Princes Tapi …

Ingin tampil fashionable pada sesi photoshoot prewedding adalah hal yang sah-sah saja. Pilihan busana kasual adalah hal yang saat ini menjadi tren dalam pengambilan foto prewedding. Selain murah, penggunaan busana kasual hampir cocok dalam segala tema pernikahan modern. Jika kalian ingin menggunakan gaun malam, kalian bisa menggunakan jasa rental. Yang paling penting adalah batasi jumlah busana yang kalian gunakan, selain mahal kalian juga tidak perlu capek-capek untuk ganti kostum sehingga tidak akan membuang-buang waktu kalian.

Itulah 6 tips foto prewedding low budget yang bisa kalian terapkan untuk membantu menghemat pengeluaran biaya pernikahan. Jangan lupa selalu konsultasikan terlebih dahulu mengenai setiap biaya yang kalian gunakan agar tidak terjadi kelebihan pengeluaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *