persiapan pernikahan

Agar Calon Suami Antusias Saat Persiapan Pernikahan

Seringkali dalam mempersiapkan pernikahan, calon pengantin wanita lebih antusias dibanding calon suaminya. Tidak jarang pula pengantin wanita menjadi lebih stress dalam mempersiapkan hari istimewanya. Agar pernikahan lebih terasa sempurna dan berkesan ada baiknya jika melibatkan calon suami dalam untuk ikut serta mempersiapkan pernikahan kaian. Berikut tips agar calon suami antusias saat persiapan pernikahan.

Diskusi Bersama dari Awal

Baca Juga : Tips Menentukan Anggaran Biaya Pernikahan

Dianjurkan kepada kalian untuk melibatkan calon suami kalian sejak awal persiapkan. Diskusikan mengenai tema, acuan, maupun selera pernikahan yang diinginkan. Jika perlu buatlah catatan bersama mengenai persiapan pernikahan kalian.

Terbukalah atas Masukannya

Bertanyalah kepada calon suami kalian mengenai hal-hal kecil sebelum memutuskan sesuatu. Pertanyaan bukan sekedar meminta persetujuan ya atau tidak melainkan opini dan diskusi bersama. Selain menciptakan komunikasi yang baik, dengan adanya diskusi yang baik, calon suami kalian akan merasa bahwa ia juga memiliki andil yang penting dalam hal-hal kecil pernikahan.

Serahkan Tugas Tertentu

Coba percayakan satu tugas tertentu untuk diselesaikan oleh calon suami secara total. Pilih tugas yang memang benar-benar dikuasainya. Misalkan jika ia menyukai musik, coba percayakan pemilihan vendor band dan pemilihan playlist kepadanya. Dijamin ia akan memberikan melebihi ekpektasi kalian.

Mintalah Bantuan Calon Suami

Tidak semua pria peka akan rumitnya urusan persiapan pernikahan. Tidak ada salahnya jika kalian mencoba proaktif dengan meminta bantuan padanya. Selain itu update terus mengenai sejauh mana persiapan pernikahan kalian dan carilah cara agar ia juga bisa ikut berkontribusi dalam persiapan pernikahan kalian.

Tugas yangĀ Fun

Coba cari sisiĀ fun dalam persiapan pernikahan kalian. Kalian bisa berbelanja bersama atau mencoba makanan katering. Carilah waktu yang tepat supaya bisa menjadiĀ mood boosterĀ bagi calon suami dalam mempersiapkan pernikahan kalian.

Baca Juga : Tips Memilih Vendor Catering Pernikahan

Rencanakan Honeymoon

Sertakan rencanaĀ honeymoon diantara rencana persiapan pernikahan kalian. Jika dia punya pendapat mengenai rencana bulan madu kalian nantinya, besar kemungkinan ia akan terbiasa untuk memberikan pendapat lain mengenai persiapan pernikahan kalian.

Jangan jadiĀ Bridezilla

Yang paling penting, jangan menjadiĀ bridezilla yang terlalu emosional, dominan, dan pemaksa. Selalu libatkan calon suami dalam setiap pengambilan keputusan mengenai persiapan pernikahan kalian. Cobalah untuk relaks dan percaya padanya.

Demikian tips agar calon suami antusias saat persiapan pernikahan. Dengan calon suami ikut antusias dalam persiapan, akan tercipta komunikasi yang baik sebagai modal untuk kehidupan setelah menikah nantinya. Semoga bisa membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.