Ingin Mengadakan Pesta Pernikahan Outdoor, Pertimbangkan Hal Berikut

Menggelar pesta pernikahan outdoor akhir-akhir ini menjadi sebuah trend tersendiri. Salah satu alasan menggelar penikahan outdoor adalah untuk menciptakan suasana pernikahan yang intim dan romantis. Selain itu menikah di ruang terbuka juga bisa memberikan kesan tersendiri bagi para tamu undangan. Namun sebelum menentukan untuk mengadakan pesta pernikahan secara outdoor lebih baik kalian mempertimbangkan hal-hal berikut ini supaya pernikahan menjadi lebih indah dan berkesan.

Jumlah Tamu Undangan

Tentukan terlebih dahulu jumlah tamu undangan pada pernikahan kalian. Untuk menciptakan suasana yang intim dan akrab, lebih baik untuk tidak mengundang tamu terlalu banyak. Umumnya jumlah undangan berkisar antara 150-200 undangan atau sekitar 300-400 orang saja. Sebaiknya undanglah teman dan sahabat akrab serta keluarga saja.

Dekorasi

Tema dari pernikahan outdoor kebanyakan adalah tema yang menyatu dengan alam. Yang paling umum adalah tema rustic dan floral. Namun tidak menutup kemungkinan dekorasi rustic yang dipadu dengan dekorasi tradisional seperti gebyog pada pernikahan tradisional jawa. Pencahayaan atau lighting juga harus diperhatikan untuk mendapatkan suasana yang redup dan nyaman namun tidak terlalu gelap yang malah membuat tamu undangan merasa tidak nyaman.

Baca Juga : Dekorasi Pernikahan yang Akan Tren di Tahun 2020

Busana

Pemilihan busana yang tepat bisa menjadikan nuansa outdoor menjadi lebih hidup. Kalian bisa mempertimbangkan warna-warna natural seperti warna nut atau atau coklat muda untuk gaun kalian. Bagi kalian yang suka warna cerah bisa mempertimbangkan warna peach. Untuk model dan bahan, pilihlah bahan yang ringan serta model yang sederhana yang dirasa bisa membuat kalian bisa bergerak secara leluasa.

Baca Juga : Tren Baju Pengantin Tahun ini, Gaun a la Princes Tapi …

Waktu

Pemilihan waktu yang tepat sangat mendukung terciptanya suasana yang intim dan romantis. Jika memungkinkan, bisa dimulai setelah matahari tenggelam sehingga masih ada cahaya di langit yang mampu membuat suasana menjadi lebih hangat.

Cuaca dan Musim

Yang paling penting dari semuanya adalah cuaca dan musim. Ada baiknya untuk tidak mengadakan pesta pernikahan secara outdoor ketika peralihan musim dan penghujung tahun. Hal ini dikarenakan pada peralihan musim, dikhawatirkan akan banyak angin yang dikhawatirkan bisa merusak dekorasi. Selain itu pada akhir tahun adakah puncak dari musim penghujan. Dimana pada bulan-bulan tersebut hujan biasanya akan turun dengan derasnya. Tidak mau bukan jika momen yang sangat bersejarah dalam hidup kalian menjadi rusak akibat terpaan angin yang besar atau hujan yang lebat. Jika kalian akan menikah pada bulan-bulan tersebut lebih baik untuk mempertimbangkan baik-baik untuk mengadakan pesta pernikahan secara outdoor.

Baca Juga : Tips Menentukan Gedung Pernikahan

Mengadakan pesta pernikahan secara outdoor adalah sebuah pilihan yang unik untuk mendapatkan suasana pernikahan yang baru yang lebih intim dan juga romantis. Dengan memperhatikan banyak aspek yang mendukung, akan membuat momen bahagia pernikahan aka dikenang selamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.