mitos menjelang hari pernikahan

Mitos Menjelang Hari Pernikahan

Di Indonesia dan bahkan mungkin di negara lain memiliki mitosnya masing-masing jika berbicara soal pernikahan. Di Indonesia sendiri ada beberapa mitos menjelang hari pernikahan yang masih banyak diikuti sebagian besar orang. Apapun sejarahnya, namun semua yang dilakukan bertujuan untuk kelancaran hari H.

Untuk kamu yang akan menyelenggarakan pernikahan, tak ada salahnya untuk memperhatikan mitos-mitos menjelang hari pernikahan yang perlu kamu ketahui.

Baca Juga : 4 Tips Persiapan Pernikahan Bagi Pasangan LDR

Jangan bepergian jauh

Kalau kata orang tua, menjelang hari pernikahan, calon pengantin dilarang bepergian jauh. Hal ini mungkin dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan menjelang pernikahan, dan berusaha untuk menjaga diri menjelang hari H.

Jangan potong rambut

Untuk yang satu ini, mungkin demi menghindari kesalahan potong rambut yang menyebabkan penampilan kurang maksimal di hari H. Untuk perempuan mungkin bisa diakalin, tapi untuk laki-laki agak susah ya.

Jangan berhubungan dengan sang mantan

Kalau kamu berniat untuk mengundang mantan, usahakan untuk tidak langsung berhubungan dengannya, bisa lewat temannya, adiknya, atau orang terdekatnya. Katanya, menjelang pernikahan, dilarang untuk berkomunikasi lagi dengan sang mantan. Hal ini ditakutkan bisa menimbulkan flash back yang bisa membuatmu ragu, atau bahkan jadi terjebak cinta lama.

Jangan memindahkan cincin tunangan

Kalau kamu dan pasangan memiliki cincin tunangan, mitos mengatakan untuk tidak memindahkan cincin tunangan itu hingga hari pernikahan. Katanya, untuk menghindari kesialan atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga : Tips Memilih Vendor Catering Pernikahan

Nah, itu dia beberapa mitos menjelang hari pernikahan yang seringkali didengar di Indonesia. Setiap budaya biasanya juga memiliki mitosnya masing-masing, dan kepercayaan tersebut pada dasarnya hanya bertujuan untuk berjaga-jaga menjelang hari H. Apapun itu, kita harus tetap berhati-hati agar semuanya berjalan lancar ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.