tampil cantik saat perikahan

Ritual Kecantikan Wajib Calon Pengantin Wanita



Jika penggunaan krim perawatan sangat tidak disarankan untuk digunakan menjelang pernikahan, maka ada ritual wajib yang harus dilakukan bagi pengantin wanita agar tetap bisa tampil pede pada saat hari pernikahan nantinya. Berikut ritual kecantikan wajib calon pengantin wanita.

Baca Juga : Tips Persiapan Calon Pengantin Menjelang Pernikahan

  1. CTM
    CTM ini bukanlah obat yang biasa dikonsumsi jika kalian alegi ya brides, CTM disini adalah Cleansing, Toning dan MousturizingCleansing akan membuat kulit lebih bersih, bebas jerawat dan terlihat lebih glowing. Toner membantu untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Sedangkan Mousturizing akan membantu mengunci kadar kelembaban dalam kulit.
    Jika kalian sudah melakukannya tetap pertahankan untuk membersihkan, menggunakan serta mengoleskan pelembab pada wajah dua kali sehari yakni pagi setelah mencuci wajah dan malam menjelang tidur.
  2. Eksfoliasi
    Eksfoliasi adalah cara terbaik untuk menghilangkan kulit mati serta komedo. Kalian bisa menggunakan krim atau scrub favorit sebelum mencuci wajah dan gunakan 2-3 kali dalam seminggu.
  3. Facial dan Spa Rambut
    Facial rutin minimal 6 bulan menjelang pernikahan akan membantu untuk memberikan hasil berbeda untuk penampilan kulit wajah kalian. Biasanya facial ini akan mencakup celansing, masker dan treatment wajah standar yang tidak berbahaya bagi kulit wajah.
    Untuk rambut kalian bisa mencoba untuk melakukan hair spa satu kali dalam sebulan selama kurun waktu 6 bulan menjelang hari pernikahan kalian.
    Baca Juga : Daftar Persiapan yang Harus dibuat Calon Pengantin
  4. Perawatan Kuku, Jari dan Tangan
    Tidak perlu melakukan manicure dan pedicure untuk merawat kuku dan jari tangan kalian, cukup gunakan krim pelembab atau minyak zaitun sebelum tidur di malam hari agar kulit tangan senantiasa lembab dan terasa lebih lembut
  5. Hair Removal
    Waxing atau Hair Removal adalah perawatan untuk menghilangkan bulu-bulu tubuh termasuk area tangan, kaki maupun area genital. Waxing bisa dilakukan untuk area-area tertentu saja, tidak dianjurkan untuk melakukannya secara ekstrem pada saat mendekati hari pernikahan karena ditakutkan akan timbulnya iritasi pada kulit.
  6. Gym & Diet
    Gym atau olahraga sebaiknya dilakukan untuk menjaga kondisi fisik serta stamina, tidak dianjurkan melakukan olahraga yang terlalu berat yang bisa mengakibatkan cedera menjelang hari pernikahan.
    Diet juga bukan diet ekstrim tidak memakan apapun demi menurunkan badan dan terlihat lebih langsing namun lebih untuk menjaga tubuh dan mengurangi makanan cepat saji dengan menggantinya dengan makanan yang sehat. Dan jangan lupa untuk konsumsi air putih yang cukup agar kulit dan pencernaan semakin sehat.
  7. Relaksasi
    Baca Juga : Mengelola Stres Menjelang Pernikahan
    Untuk menjaga kesehatan serta kecantikan luar dan dalam perlu manajemen stres yang baik. Ada beberapa pilihan relaksasi yang bisa dicoba misalkan meditasi, spa atau massagge. Menjaga pola tidur untuk kualitas istirahat yang lebih baik merupakan cara termudah dan termurah demi menjaga pikiran tetap tenang dan relaks.

Semoga tips diatas bisa membantu kalian untuk tampil lebih cantik dan sehat di hari istimewa kalian ya brides.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *