vendor catering surabaya

Tips Memilih Vendor Catering Pernikahan

Dalam pesta pernikahan, pemilihan catering selalu memusingkan dan harus dipikirkan secara cermat karena makanan dari catering digunakan untuk menjamu undangan yang hadir. Agar tidak salah dalam memilih vendor catering ada baiknya kalian membaca tips memilih vendor catering pernikahan berikut ini.

Baca Juga : Tren Pernikahan 2020

Cari Tahu Informasi Tentang Catering

Langkah pertama dalam memilih vendor catering pernikahan yang tepat adalah mencari tahu informasi tentang catering melalui rekanan venue atau gedung pernikahan yang dipilih. Kemudian perbanyak informasi catering tersebut melalui komentar atau testimoni baik melalui sosial media atau orang pernah menggunakan catering tersebut. Selain itu informasi mengenai vendor catering bisa juga didapat dengan menghadiri pameran wedding yang sering diadakan.

Source : instagram.com/katerindacatering_sby/

Bertemu Langsung dengan vendor Catering

Jika sudah mendapatkan informasi mengenai vendor catering langkah selanjutnya adalah buatlah janji temu dengan vendor catering tersebut di kantornya, dengan begitu kita dapat mengamati cara kerja vendor tersebut serta kerapihan maupun kebersihan para pegawai yang terlibat di dalamnya.

Baca Juga : Peran Penting Wedding Organizer dalam Pernikahan

Cek Pilihan Menu Catering

Setiap vendor catering pasti memiliki menu andalan yang berbeda. Jangan pernah ragu untuk menanyakan menu andalan vendor tersebut untuk mengetahui apakah variasi menu yang disajikan cocok dengan tema acara atau tidak.

Perhatikan Cara Kerja Pegawai

Source : instagram.com/katerindacatering_sby/

Sebelum menandatangani kontrak kerjasama, pastikan vendor catering memiliki pegawai yang memadai. Bukan hanya dari segi jumlah namun juga kapabilitas dan profesionalisme mereka dalam bekerja. Hal ini yang dapat menentukan apakah mereka sanggup menangani pesta pernikahan kalian atau tidak . Diskusikan dengan pihak vendor apa saja yang kamu butuhkan dan pastikan mereka sanggup memenuhi segala kebutuhan kalian

Lakukan Test Food

Sangat penting melakukan test food atau mencoba menu sebelum menentukan vendor catering kalian. Kalian bisa mendatangi pameran wedding untuk melakukan test food, namun pastikan mereka menyediakan cukup banyak pilihan makanan untuk dapat dicoba. Alternatif lain jika waktu sudah mendekati, jadwalkan bersama vendor untuk sebisa mungkin melakukan test food  dan jangan pernah menentukan vendor catering tanpa melakukan test food terlebih dahulu.

Minta Diskon

Hal terakhir yang bisa dilakukan jika kalian sudah melakukan lima tips diatas adalah tidak ada salahnya meminta diskon kepada vendor catering tersebut. Menurut pengalaman kami vendor tidak akan menolak langsung permintaan kita. Mereka biasanya memberikan porsi lebih atau bonus makanan karena biasanya harga makanan di menu tidak bisa dikurangi.

Baca Juga : Tips Memilih Wedding Organizer

Demikian tips memilih vendor catering pernikahan dari kami semoga bermanfaat dan dapat memilih vendor catering yang tepat sesuai dengan keinginan. Jika kalian ragu dalam menentukan vendor catering yang tepat, kami dari Halo Jiva Wedding Planner dengan senang hati akan membantu anda dalam memilihkan vendor yang tepat bagi anda. Tidak hanya pemilihan vendor yang tepat, kami juga sanggup untuk merancang pernikahan impian kalian sesuai dengan budget yang ada. Karena pernikahan yang indah adalah awal dari perjalanan panjang kehidupan baru kita. Halo Jiva You Dream it We Make it

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.